Berbagi Pengalaman Menetaskan Telur Unggas

Salah satu tujuan kita menetaskan telur adalah untuk mempercepat jumlah populasi atau paling tidak menyeimbangkan jumlah populasi terutama komoditi unggas. Sehingga tidak ada pilihan lain untuk mencapainya kecuali dengan cara mengadopsi teknologi dan mengubah cara beternak kita. Teknologi yang bisa kita adopsi antara lain penetasan telur dengan mesin penetas telur dan teknologi inseminasi buatan (IB). Sedangkan mengubah cara beternak yaitu beralih dari model beternak secara ekstensif ke model beternak secara intensif.

Melalui media ini kami ingin mengajak kepada pembaca untuk berbagi pengalaman seputar kiat sukses dalam menetaskan telur unggas. Penetasan telur unggas dengan mesin penetas telur sebenarnya sudah ada sejak zaman dulu, akan tetapi sedikit dari kita yang mampu memanfaatkan teknologi tersebut dan berhasil dengan baik. Kita-kiat sukses dalam menetaskan telur unggas sebenarnya sudah kami sampaikan ketika acara training atau melalui tulisan-tulisan kami sebelumnya. akan tetapi tidak menutup kemungkinan masih ada kiat yang belum tersampaikan. Karena pengalaman setiap orang berbeda dan meniru kesuksesan seseorang bukanlah suatu aib.

Kesuksesan orang lain yang berasal dari usaha kita bukanlah ancaman bagi kita akan tetapi pahala kebaikanlah yang kita harapkan. Ancaman impor daging beku unggas sudah di depan mata dan inilah sesungguhnya ancaman yang perlu kita waspadai dan antisipasi. Maka untuk itu, sudahkah kita bertanya pada diri sendiri usaha apa yang telah kita lakukan untuk menyelamatkan ternak kita dan harga komoditi kita?

Sentralternak memberikan kesempatan kepada pembaca semua untuk berbagi pengalaman kepada sesama. Insyaallah kami akan memberikan imbalan untuk pemberi kiat sukses menetaskan telur dengan mesin tetas terbaik dan yang termuat. Insyaallah kalau kita semua ikhlas berbuat untuk kepentingan orang lain akan mendapat pahala disisi Allah SWT.

Kriteria yang harus ada :

  1. Spesifikasi mesin yang digunakan (ukuran, daya listrik, bahan, dan tata cara kerja)
  2. Jenis telur yang di tetaskan
  3. Hasil akhir yang dicapai (persentase daya tetas)
  4. Sistematika penulisan

Anda bisa mengirimkan tulisan anda melalui surat ke Sentralternak, Jl. MertojoyoN2 Malang 65144 atau via email : sentralternak@yahoo.com. Untuk keterangan lebih lanjut dpat menghubungi kami atau SMS di 081.555.640.540, 081.233.3636.18

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s